Sunday 14 February 2016

Cara dan Langkah-Langkah Meningkatkan Wibawa

A-Sasada Blog-Saat mendengar kata "Berwibawa" apa yang ada dalam benak anda?.
Pasti terlintas dalam benak anda kata-kata profesional,pekerja keras,cerdas,dikagumi,dan berada di posisi atas.Kata "Berwibawa" mengacu pada orang yang penting,yang segala tindak-tanduk ucapannya dianggap penting di kantor.
Namun sesungguhnya orang yang dianggap berwibawa tidak selalu harus atasan.Anda yang masih tergolong karyawan biasa pun bisa meningkatkan wibawa dengan berikut,
Cara dan Langkah-Langkah Meningkatkan Wibawa :


1.Berpakaian Profesional
Meski melakat istilah "Jangan nilai orang dari penampilan luarnya saja,"dalam dunia profesional istilah ini tidak berlaku.Penampilan dihitung dalam penilaian,ada beberapa tingkatan ekspetasi saat seseorang melihat penampilan orang lain di tempat kerja.Kita tentu memiliki ekspetasi tinggi terhadap penampilan seorang eksekutif.Berpakaianlah seperti seorang eksekutif jika ingin dipandang seperti mereka.


2.Pilih Tatanan Rambut yang Baik
Frances Cole Jones,penulis buku The Wow Factor: The 33 Things You Must (and Must Not) Do To Guartantee Your Edge in Today's Business World,menyarankan agar membersihkan wajah dari rambut.
"Rambut yang menutupi wajah membuat anda lebih muda dan kurang berpengaruh."kata Jones.
Untuk para wanita,potongan rambut sebaiknya dihindari karena akan membuat wajah Anda kekanak-kanakan dan kurang dewasa.Sementara pria disarankan memanjangkan rambut dan ditata rapi.


3.Mencatat hasil Rapat
Mencatat semua isi penting di rapat merupakan cara tercepat menciptakan persahabatan dengan para staff senior,"catat Jones."Cara ini membantu mereka merasa santai saat rapat karena melihat Anda secara fisik mencatat dan (kemungkinan) memahami point penting yang diutarakan."


4.Tidak Bicara Sembarangan
Seorang eksekutif bicara dengan efektif,tepat sasaran,dan tidak bertele-tele.Perlu diketahui,terlalu banyak bicara,berbelit-belit,dan latah adalah penyakit dalam berkomunikasi yang harus dihindari.


5.Jangan Ungkapkan Masalah Pribadi
Apakah kartu kredit sudah jatuh tempo?Baru putus dengan pacar?Bermasalah dengan teman?
Jangan bawa-bawa masalah itu ke dalam obrolan kantor.


6.Jaga Kebersihan Ruang Kerja
Seberapa sibuk pekerjaan Anda,seberapa lama durasi Anda bekerja,jaga selalu ruang kerja
agar senantiasa rapi.Meja dan ruang kerja yang berantakan mencerminkan kepribadian pemalas,santai,dan tidak profesioanal.


7.Jangan Segan Bicara dengan Atasan
Biasanya kita segan dan enggan bicara dengan atasaan kita,mulai sekarang buanglah rasa enggan.
Ketahuilah,para bos besar lebih sering berinteraksi dengan orang-orang dengan jabatan tinggi.
Begitulah Anda dimata orang lain (memiliki jabatan tinggi) jika sering berinteraksi dengan bos besar.


8.Jangan Pelit Berkontribusi

Tunjukkan anda serius dalam berkarier dan memiliki visi tinggi dalam memajukan perusahaan.
"Para manajer kelas atas lebih menyadari keberadaan orang-orang yang berkontribusi tinggi bahkan diluar jam kerja,"ungkap Jones.


Point yang paling penting adalah SIKAP dan KINERJA
Karena Sikap dan Kinerjalah yang paling di nilai oleh para Boss dan Staff Perusahaan
Itu dia Cara dan Langkah-langkah dalam meningkatkan Wibawa,semoga yang baca arikel ini dapat mencontoh dan melakukannya.Barangkali ada yang mau kerja di Perusahaan semoga Artikel ini dapat membantu.
Sampai Jumpa....

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments