Friday 5 February 2016

Hal/Kondisi yang Membuat Manusia Bicara Jujur


A-Sasada Blog-Haloo semua penggemar setia Berbagi Blog.
Hari ini kita bakal membahas tentang "Hal/Kondisi yang Membuat Manusia Bicara Jujur".Sekarang ini yang paling sulit ditemukan adalah orang yang jujur.Jujur itu susah,apalagi kalau kejujurannya bisa menjatuhkan diri sendiri..Jadi mau gak mau pilihannya harus bohong deh.Coba pemerintah kita isinya orang-orang jujur.Pasti negara kita bakal makmur,gara-gara ga ada yang korupsi.
Meskipun faktanya jujur itu susah,tapi ada beberapa kondisi yang bisa bikin seseorang orang jujur.
Apa aja ya ?


1.Ngantuk
Orang kalau lagi ngantuk,apa aja pasti bisa dilakuin biar bisa tidur.Jadi pas dia mau tidur ada halangan,dia akan melakukan segala sesuatu yang tujuannya buat ngelewatin halangan tersebut.Misalnya ada orang nanya-nanya.
Orang ngantuk kalo ditanya-tanya,pasti bakalan jawab dengan jujur.Karena bohong itu perlu mikir,usaha,dan tenaga,makanya orang ngantuk akan bicara jujur karena udah ga ada lagi tenaga.Alhasil, jadi milih jujur deh biar cepat.Kan kalau jujur,nggak perlu mikir,dan bisa langsung cepat tidur.




2.Mabok



Orang bisa bohong itu karena pikirannya lagi jernih.Karena jernih,dia bisa mikir jawaban bohong yang tepat buat jawab pertanyaan..Coba liat orang mabuk,jalan aja susah,gimana mau berpikir.
Kalau ditanya,ya pasrah.Jawabannya jujur


3.Sudah terbiasa Bicara Jujur


Kalau udah terbiasa ngelakuin sesuatu,pasti susah banget untuk ngeubahnya.Butuh adaptasi lagi dengan cara menerapkan kebiasaan yang baru tersebut secara rutin.
Sama nih kasusnya kayak ngomong jujur.Orang yang udah terbiasa jujur,kalau ditanya-tanya,bohongnya susah.Karena udah terbiasa jujur.


4.Dipaksa


Walaupun caranya kotor,tapi dengan cara dipaksa,orang bisa ngomong dengan jujur.Kondisi ini sering digunain di penjara.
Kalau di penjara,seandainya orang tersebut ditanya dan gak mau ngomong jujur/menjawab,yang dilakuin polosinya macam-macam.Bisa digebukin,disetrum,sampe digelitikin banci :v.Pokoknya orang tersebut sampe ngomong jujur.




Demikian beberapa hal/kondisi yang bisa membuat kita bicara jujur dan perlu diingat,kejujuran memang sangat menyakitkan.Tetapi itu lebih baik daripada  berbahagia karena kebohongan dan salah satu hal yang membuat seseorang sulit menerima sebuah kejujuran adalah kenyataan bahwa kebohonganlah yang ingin dia dengarkan.
Thank you gan..

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments