Tuesday 5 April 2016

Google Bakal Luncurkan Headset Virtual Reality Tahun Ini?




Di bulan Januari kemudian, super besar mesin pencari Google dikabarkan sedang mempersiapkan headset virtual Reality (VR) miliknya. Kini   sempurna dua minggun setelah rumor tadi beredar, timbul pernyataan yang memastikan hal itu, laporan teranyar juga mengungkap jadwal peluncuran headset VR Google.
Mengutip laporan dari Mashable, Selasa (9/2/2016), headset VR milik Google akan memulai debutmya pada tahun ini, tetapi buat tanggal pastinya belum diketahui. Beberapa bulan yg lalu, Samsung juga sudah meluncurkan perangkat VR miliknya, dan  headset VR Google ini digadang-gadang akan menjadi penantang berat Samsung Gear VR.

Sama seperti headset Samsung Gear VR, buat mengoperasikan headset VR Google ini, dibutuhkan pairing dengan smartphone yang spesifikasinya sudah memenuhi untuk memainkan VR. Selain itu, laporan tadi jua menjamin, bahwa Google jua akan merilis perangkat lunak baru Android VR bersamaan pada waktu peluncuran headset.

Google dikatakan akan berkerja buat menaikkan pengalaman VR menggunakan membuat aplikasi VR tertanam di sistem operasi Android. Tidak selaras dengan Samsung Gear VR yang hanya ditujukan khusus buat perangkat Galaxy milik Samsung, headset VR Google akan menjangkau perangkat yg lebih luas lagi, sebagai akibatnya pengguna bisa memakai smartphone sebagai media hiburan yang berkelas.

Kendati demikian, Google belum menyampaikan pernyataan secara resmi tentang headset VR miliknya. Tetapi Bila perangkat itu tidak kunjung diumumkan, sangat kuat dugaan Bila Google akan memperkenalkan headset tersebut pada acara konferensi Google I/O, yang dimulai di 18 Mei 2016.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments