Monday 4 April 2016

Perbedaan Antara Google dan Bing



Google dan  Bing adalah sama-sama mesin pencari teks, gambar, video, referensi, dokumen-dokumen publik yg tersedia pada pada server web.

Google adalah mesin pencari web yang paling terkenal di semua penjuru dunia (baik kota akbar maupun di kota kecil). Sedangkan Bing merupakan mesin pencari web yg baru, karena dahulu Bing ialah Live Search. Dan  di dalam banyak iklan, Bing hanyalah sebuah mesin penghasil keputusan (bukan mesin pencari web) yang pengembangnya jua dibawah pimpinan Microsoft.

Ditinjau dari bahasa yg digunakan Google dan  Bing. Google artinya mesin pencari yg mempunyai kurang lebih 123 bahasa sampai saat ini. Sedangkan Bing hanya memiliki 40 bahasa saja. Pada artian ketika terdapat seseorang yg ingin mencari sesuatu di Bing menggunakan menggunakan bahasa yg tidak mendunia maka tidak akan ada pada Bing.

Saat menggunakan Google buat mencari sesuatu dengan kata yang galat maka akan keluar sebuah koreksi kata. Contohnya aku  mencari istilah “Tekno Jadoel”, maka Google akan mengkoreksi menggunakan istilah “Tekno Jadul”. Begitu jua pada Bing, Bing pula sebenarnya mempunyai fitur koreksi istilah. Perbedaanya, Google ketika terdapat kata yang salah  tidak akan memaksa si pencari buat memakai istilah yang disediakan berasal Google. Sedangkan pada Bing, Bing lebih memaksa si pencari buat menggunakan kata yg dikoreksi tadi.


Google

Dilihat asal tampilan websitenya, Google terlihat lebih sederhana, praktis, praktis dipahami, enak ditinjau sebab hanya menggunakan background rona putih serta logo google pada tengah serta daerah kata buat mencari dibawah google. Sedangkan Bing, tampilanya terlalu mewah dan  justru tak enak Jika dilihat sang pengguna.

Bing

Fitur menu primer di Google serta Bing tidaklah tidak selaras, sama-sama mempunyai fitur menu primer : Maps, belanja, info, kitab  , blog, diskusi, aplikasi, serta paten. Bedanya antara Google serta Bing pada fitur menu primer merupakan waktu sedang melakukan pencarian konten yang khusus lebih praktis waktu memakai Bing.

Ketika sedang mencari gambar. Di Google menyediakan aneka macam pilihan-pilihan gambar yang seperti apa, berbentuk apa, panjangnya berapa, lebarnya berapa, warnanya apa, dan  lainnya. Waaww sangat lengkap. Sedangkan memakai Bing tak selengkap kepunyaan Google.

Daftar istilah yang terdapat di Google lebih banyak daripada Bing. Contohnya waktu sedang mencari istilah “kodok” di kedua mesin pencari tadi. Maka akibat yang timbul pada Google akan jauh lebih poly dibandingkan menggunakan Bing.


Jadi itulah perbedaan Google serta Bing. Tapi, pada dasarnya permanen sama sebagai mesin pencari yang dikenal oleh banyak orang. Menjadi pengguna, saya selalu memberikan apresiasi yg sangat rupawan buat kedua mesing pencari tersebut.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments