Sunday 20 March 2016

Peralatan Tempur Navy SEAL

Senjata Inti dan Khas Tempur Navy Seal-Pasukan elit adalah mereka yang diterjunkan dalam misi-misi yang mungkin begi tentara biasa merupakan sesuatu yang mustahil.Peralatan canggih mutlak diperlukan.Navy SEAL,salah satu korps pasukan elit paling mumpuni di dunia,dikenal sangat mematikan juga karena didukung oleh peralatan-peralatan yang oke punya.Bahkan apa yang mereka kenakan,kemudian menjadi standard equipment  yang harus dimiliki setiap pasukan elit.


Lalu,segila apa sih peralatan pasukan elit nomor satu di dunia itu?Deretan perlengkapan militer ini pasti bakal bikin kamu geleng-geleng kepala.Mau tahu ? Cekidott !


1.Helm Canggih Navy SEAL
Helm pasukan elit Navy SEAL terbuat dari baja super keras yang sangat kuat.Bahkan peluru sniper paling keras,besar,dan tajam pun tak bisa menembusnya.Helm ini adalah gantungan hidup mereka ketika sedang berperang.


2.Night Vision,Untuk memburuh Musuhnya di Gelapnya Malam
Tidak selalu misi dijalankan siang hari,malah seringnya,malam digunakan sebagai waktu serang karena bisa membuat musuh lebih lemah secara penglihatan.Untuk situasi seperti ini,Navy SEAL memiliki alat bernama NVG.
Alat ini mampu digunakan untuk melihat sangat jelas di malam hari/di saat gelap,bahkan keadaan total dark,alias gelap sama sekali.Alat ini konon dibanderol sampai $65.000 atau setara dengan Rp.871 jutaan.


3.Body Armor,Untuk keselamatan tubuh
Tak hanya kepala dilindungi,badan pun wajib hukumnya untuk mendapatkan proteksi.Untuk itu,Navy SEAL menggunakan Body Armor.Ini adalah semacam perisai berbentuk plat yang disisipkan dalam seragam mereka.
Body Armor ini tebuat dari baja yang sangat kuat.Sehingga ketika diberondong tembakan,platnya hanya akan mengalami tekanan saja,ibaratnya seperti seng dipukul kayu.ini juga life saver Navy SEAL yang tak pernah absen mereka pakai dalam misi.


4.Silencer,yang mampu Meredam Tembakan sekeras apapun.
Pasukan elit bekerja dengan taktis dan jangan sekali raid alias spartan.Mereka bergerak dengan lincah dan bermanuver secara diam.Namun,pasti ada kalanya mereka memakai senjata.Nah,agar tidak mengacaukan ritme keheningan,Navy SEAL pun memakai Silencer.
Seperti namanya,Silencer  adalah alat peredam yang mampu mereduksi suara dari peluru yang diletuskan.Sangat efektif ,bahkan konon ketika dipakai seorang musuh takkan menyadari kalau rekan disebelahnya mati ditembak senapan ber-silencar.


5.M-4 Custom,Senjata khas Navy SEAL
Navy SEAL tidak butuh senjata yang biasa,mereka mau yang paling oke.Makanya,kemudian militer AS membekali mereka dengan M-4 Custom.Senjata ini sangat keren,kalau di ibaratkan mobil ia adalah Rolls Royce yang elegan,mahal,dan canggih itu.
Seperti nama belakangnya,Custom,senjata ini dapat diutak-atik sesuai dengan kebutuhan misi.Tiap bagiannya bisa ditambahi alat-alat canggih dan semacamnya.


6.M45C,Handgun andalan Navy SEAL
Setiap pasukan elit tidak hanya membawa rifle saja,tapi handgun juga sebagai secondary weapon.nah,untuk Navy SEAL sendiri,mereka memilih M45C.Pistol ini sangat ringan,kecil,namun bisa memberikan dampak yang luar biasa.Dengan berat yang tak kurang dari 907 gram,senjata ini memudahkan Navy SEAL untuk serangan cepat di tempat-tempat sempit yang tidak memungkinkan untuk memakai rifle,Kadang,handgun bisa lebih mematikan.


7.M79 Grenade Launcher,untuk Misi Penghancuran

Seperti namanya,senjata ini dipakai untuk melontarkan geranat agar lebih akurat.Biasanya hanya digunakan untuk misi-misi penghancuran .Tidak semua anggota Navy SEAL membawa senjata ini,hanya beberapa orang saja.Meskipun demikian,hal tersebut lebih dari cukup untuk menghancurkan lawan.




Itulah deretan senjata-senjata khas Navy SEAL.Apa yang mengejutkan dari ini?Rata-rata dari senjata ini dimiliki oleh militer seluruh dunia,kecuali untuk beberapa hal.Meskipun biasa,namun jangan tanya bagaimana jadinya senjata di atas jika ada di tangan para member Navy SEAL.Ya,sudah jelas lebih mematikan.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments