Saturday 12 March 2016

Ajaib! Foto ini akan hilang kalau kamu tatap terus, COBA








Beberapa hari ini, dunia maya digaduhkan oleh kemunculan sebuah foto lukisan berwarna ngeblur. Foto ini dianggap ajaib, sebab jika dipandangi cukup lama, semua warna di foto ini akan lenyap tanpa bekas.

Ya, coba Anda amati secara seksama foto yang pertama diunggah di shortlist.com ini. Pandangi tanpa mengedipkan mata dan fokus selama beberapa detik, idealnya 20 detik. Dan foto itu akan hilang dan nampak warna putih saja.

Foto yang diunggah pertama kali oleh shortlist.com bukanlah sulap, akan tetapi dalam foto memang mengandung unsur ilusi optik. Hal tersebut diketahui saat beberapa komentar di dunia maya yang telah mencoba menjelaskan fenomena tersebut.

Dan terungkap bahwa foto berwarna blur itu akan berubah warna menjadi putih akibat mencoba mengatur ulang keseimbangan warna putih di gambar. Akhirnya yang mulanya gambar berwarna blur itu jika dipandangi dengan mata terfokus tanpa berkedip cukup lama maka warna blur berubah menjadi warna putih saja. Namun, jika Anda berkedip kembali, foto tersebut warnanya akan kembali seperti sedia kala.

Masih penasaran dengan fenomena itu? Yuk buktikan sendiri bawasannya Foto Akan Lenyap Setelah Dilihat. Cukup dengan memfokuskan mata kepada gambar blur ini.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments