Monday 14 March 2016

Korut: Bom Hidrogen Kami Bisa Bikin New York Jadi Abu



PYONGYANG - Pemerintah Korea Utara (Korut) atau DPRK menyatakan, senjata nuklir jenis bom hidrogen  milik mereka bisa membunuh semua orang di Manhattan, New York, Amerika Serikat (AS) dan membuat kota itu menjadi abu.
 
Bom hidrogen Korut telah dirancang dipasang di rudal-rudal balistik mereka.
 
Klaim kehebatan bom hidrogen Korut itu dilaporkan kantor berita pemerintah Korut,DPRK Today, yang mengutip ilmuwan nuklir bernama Cho Hyung Il.
 
Bom hidrogen kami jauh lebih besar daripada yang dikembangkan oleh Uni Soviet,” bunyi laporan media Korut itu, seperti dikutip TIME, Senin (14/3/2016).
 
Jika ini H-bomb itu harus dipasang pada rudal balistik antarbenua dan jatuh diManhattan, di New York City, semua orang di sana akan terbunuh segera dan kota akan terbakar menjadi abu,” lanjut laporan itu.
 
(Baca: Mengenal Bom Hidrogen Korut, Kekuatan 25 Ribu Kali Bom Hiroshima)
 
Banyak ahli telah meragukan kemampuan Korut untuk meluncurkan rudal jarak jauh yang dapat menghantam daratan AS.


Korea Utara, di bawah kekuasaan pemimpin muda Kim Jong-un, pekan lalu mengancam meluncurkan serangan nuklir di AS dan Korea Selatan, setelah Pyongyang dijatuhi sanksi keras oleh Dewan Keamanan PBB setelah uji coba keempat senjata nuklir dan peluncuran roket jarak jauh pada Januari dan Februari 2016 lalu.

    Choose :
  • OR
  • To comment
No comments:
Write comments